Tingkatkan Kualitas SDM, MUM gelar pelatihan Team Building di Palembang

Palembang - Sabtu, 20 Januari 2024, Peningkatan Kapasitas SDM sangatlah penting untuk setiap perusahaan,  tak ingin SDM nya melemah, PT Mitra Utama Madani (MUM) melakukan peningkatan Kapasitas SDM melalui kegiatan Team Building yang dilakukan di Amanzi Waterpark, Palembang. Pelatihan Team Building yang rutin diadakan MUM, hingga saat ini sudah terselenggara sebanyak 11 kali sejak tahun 2023. Tujuannya adalah agar para karyawan kelolaan PNM Mekaar cabang Palembang termotivasi dalam menumbuhkan performa di kantor menjadi lebih baik, dan meningkatkan kinerja tim.

Lebih dari 150 orang karyawan PNM Cabang Palembang berpartisipasi dalam kegiatan Team Building, yang dihadiri langsung oleh Pemimpin PNM Cabang Palembang, Deded Oktavi; MRM Cabang Regional Palembang 1, Alrin; dan MRPM cabang Regional Palembang, Theo.

Dalam sambutannya, Pemimpin PNM cabang Palembang, Deded Oktavi, mengapresiasi kinerja Karyawan yang telah melaksanakan program Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) untuk membantu menurunkan angka kemiskinan, khususnya di Palembang, yang mana hingga saat ini jumlah nasabah mencapai 577 ribu.

“Saya apresiasi kerja teman teman yang sudah berdedikasi terhadap bangsa Indonesia, sudah berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan, kini nasabah PNM di seluruh Indonesia telah mencapai 15,2 juta nasabah, dan untuk nasabah di Palembang mencapai 577 ribu nasabah”. Ungkap Pak Deded.

Ke depan, Deded berharap, pelatihan rutin digelar untuk meningkatkan kapasitas dan motivasi bekerja karyawan, serta nantinya bekal yang diperoleh dari pelatihan bisa jadi bekal saat bekerja demi kemajuan diri dan perusahaan.

“Anggaran untuk kegiatan pelatihan di Palembang Tahun 2023 sendiri mencapai 200 juta rupiah, pelatihan akan terus dilakukan supaya kompetensi adik-adik meningkat, dan menjadi bekal ke depan untuk berkarir di PNM,” lanjut Pak Deded.

Acara terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu acara semi-indoor dan acara outdoor. Untuk acara semi-indoor yang dimulai dengan pembukaan kegiatan, pre-test dilanjutkan dengan materi pengantar team work. Untuk acara outdoor karyawan kelolaan PNM Mekaar cabang Palembang melakukan sebuah kegiatan simulasi di mana point penting dalam kegiatan tersebut memiliki nilai tersendiri dalam pekerjaan sehari-hari. Kegiatan dibuat menarik dan fun, agar semua karyawan bisa menurunkan tingkat stres yang berlebihan dalam dunia kerja dan sejenak terlepas dari rutinitas kantor.

Melalui pelatihan team building maka karyawan dilatih dan diberikan simulasi untuk memecahkan masalah dan menciptakan kekompakan kelompok. Harapannya setelah mengikuti training ini, karyawan mampu mengaplikasikan dalam dunia kerja untuk meningkatkan kemampuan tim.

Apakah teman Mumeetz sekalian ingin tahu lebih lanjut mengenai kegiatan kami berikutnya? Ikuti terus ya!

Informasi lebih lanjut:

Putri Amandawati

Corporate Communication

PT Mitra Utama Madani

corcom@mum.co.id

www.mum.co.id