Pelatihan Kepemimpinan KUM Wilayah Palembang

PT Mitra Utama Madani (PT MUM) sebagai perusahaan afiliasi PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam mengelola karyawan PNM Mekaar wilayah Jawa Barat dan Sumatra, menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan yang dilaksanakan selama 2 hari di Hotel Zuri, Kota Palembang, (19/05/23 dan 20/05/23). 

Acara dimulai dengan sambutan oleh Yulia Vitria Yohannes selaku Pimpinan Cabang PNM Wilayah Palembang pada pukul 09.00 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengisian materi oleh Trainer HCD yaitu Queenzy Ayu Permatasari, Devi Siti Nurhasanah, dan Tia Aprilia.

Pelatihan dihadiri oleh 90 peserta yang merupakan Kepala Unit Mekaar (KUM). KUM adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

Pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan merupakan tahap lanjutan dari rangkaian pelatihan kepemimpinan dasar yang sebelumnya telah diselenggarakan. Adapun rangkaian pelatihan kepemimpinan dilaksanakan yakni untuk memiliki sikap dan perilaku yang menunjang terbentuknya kerja sama individu maupun kelompok serta memberikan pengetahuan dan juga praktik kepemimpinan yang baik.

Rangkaian pelatihan yang diselenggarakan tidak terlepas dari bentuk komitmen PT MUM dalam mengembangkan kapasitas KUM untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak kepada organisasi Unit Mekaar dan kemajuan usaha nasabah PNM.