HUT PNM Ke-24: Bersama Nyata Dalam Karya

Bersama Nyata dalam Karya menjadi tagline HUT PNM tahun ini. Tepat 24 tahun lalu, bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila, perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam holding ultramikro ini terbukti sukses terus meningkatkan pemberdayaan kepada pelaku usaha ultra mikro. Keberhasilan PNM merupakan buah kerja nyata dan kolaborasi bersama hingga menghasilkan karya dalam menggaungkan ekonomi kerakyatan.

Kolaborasi aktif menjadi salah satu aspek yang menjadi fokus PNM pada tahun ini. Hal tersebut juga dituangkan dalam serangkaian kegiatan sebelum puncak acara perayaan HUT. Di antaranya kegiatan pertandingan badminton dan futsal, jalan santai sehat serta santunan berbagi kasih kepada pensiunan keluarga besar PNM.

Dalam rilisnya Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, menyatakan keberhasilan capaian PNM ini merupakan kerja nyata bersama seluruh Insan PNM di 62 cabang seluruh Indonesia. Hasil kerja nyata PNM dibuktikan dengan jumlah penyaluran pendanaan terhadap nasabah selama Januari – April 2023 yang telah mencapai Rp 24,1 Triliun. PNM menargetkan jumlah nasabah aktifnya tumbuh menjadi 16 juta pada tahun ini. Tercatat data per April 2023 jumlah nasabah aktif PNM sebanyak 14,5 juta. ”PNM berkomitmen dan mengajak seluruh insan PNM agar terus bersemangat menjadi roda penggerak ekonomi keluarga,” tambahnya.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mendorong peningkatan jumlah nasabah aktif Mekaar menjadi 20 juta nasabah pada 2024.

PT Mitra Utama Madani (PT MUM) selaku Perusahan Afiliasi dari PNM Group ikut berkontribusi dalam seluruh rangkaian kegiatan HUT PNM ke-24. Selain itu, pada puncak acara yang dilaksanakan di Menara PNM, PT MUM membuka booth untuk membagikan merchandise bagi insan PNM yang beruntung dalam game spin the wheel. Kebersamaan dan keakraban terekam dalam perayaan HUT PNM. Seluruh karyawan menikmati sajian acara sambil bersenandung bersama bintang tamu utama Via Vallen. Lagu Mekaar Buat Kita menjadi momentum yang membangkitkan semangat perjuangan Insan PNM.

Selebrasi ulang tahun PNM ini tidak hanya diselenggarakan di Kantor Pusat PNM saja, tetapi serentak di 62 kota. Lebih dari 70.000 karyawan PNM yang tersebar di seluruh Indonesia dalam waktu bersamaan merayakan hari bahagia ini agar semua memiliki semangat yang sama dalam memberdayakan usaha ultramikro.