Dukung Visi Indonesia Emas 2045, MUM Siapkan Talenta Digital Profesional

Menjadi negara yang berpendapatan menengah atas atau Upper Middle-Income Country (UMIC) di tengah berbagai tekanan dan ketidakpastian global  sebagaimana rilis Bank Dunia pada tanggal 1 Juli 2023 lalu, boleh saja disambut suka cita. Bank Dunia menyebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia melanjutkan pemulihan yang kuat pasca pandemi, dengan PDB riil meningkat mencapai 5,3% pada 2022.

Namun pemerintah mengatakan, dibalik status tersebut masih ada banyak catatan yang harus di selesaikan, seperti salah satunya ialah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dimana jumlah angkatan kerja pada tahun 2022 mencapai 68,63% dari jumlah populasi 274,9 juta jiwa. Dengan gambaran besar bahwa ada bonus demografi yang akan diperoleh, langkah yang dilakukan pemerintah  antara lain adalah dalam wujud  penyiapan generasi muda  yang  mampu  berdaya saing dan relevan.

Seiring dengan upaya pemerintah tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga mendorong keterlibatan stakeholders untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan menuju Indonesia Emas 2045 dengan menjaga stabilitas bangsa, menerapkan teknologi digital, berpartisipasi meningkatkan kapasitas SDM, dan mempersiapkan diri memenuhi SDM critical dan high-skilled.

Dalam menghadapi kompleksitas tantangan global, seperti, kesenjangan sosial, dan revolusi teknologi, anak muda perlu menjadi agen perubahan. Misalnya, banyak lulusan-lulusan baru yang muda dan bersemangat, justru dianggap persaingan semakin ketat. Namun, bukan berarti harapan itu sirna. Peluang nyata ada di sekitar kita, Mitra Utama Madani (MUM) hadir secara digital untuk seluruh masyarakat Indonesia, dengan menyediakan dan mengelola tenaga kerja terampil dari seluruh Indonesia. 

MUM berpegang teguh dengan serangkaian metode penilaian, memastikan hanya sumber daya manusia terbaik yang tergabung. MUM memiliki pengalaman dalam mengelola sumber daya manusia selama 15 tahun, dengan visi “Integrated Human Resource Solution”.

MUM memberikan peluang kerja yang sama terhadap seluruh lapisan masyarakat. Dan di antara para talenta-talenta berkualitas selanjutnya, bisa jadi anda salah satunya. Dengan menerapkan pelatihan dan pengembangan yang efektif, yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan daya saing dan memperkuat posisi mereka di pasar global. Berangkat dari sini, Mitra Utama Madani pun menyediakan pelatihan pengembangan kemampuan karyawan, konseling karyawan, serta sertifikasi profesi yang berlisensi, untuk menjamin kualitas tenaga kerja.

Yuk pantau terus info lowongan kerja, melalui akun resmi instagram: @mum.id.official dan tiktok: @mum.id.official. Kami akan membagikan lowongan kerja setiap hari Senin. Jangan lupa untuk aktifkan notifikasinya, ya!

Source: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Kementerian Keuangan.