Dorong Peningkatan SDM Garut, MUM Gelar Pelatihan Team Building

Garut - Sabtu, 20 Januari 2024, PT Mitra Utama Madani (MUM) terus berperan dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) di wilayah Garut, dengan menggelar pelatihan Team Building yang dilaksanakan di Favehotel Cimanuk, Garut. Tujuannya adalah agar para karyawan kelolaan PNM Mekaar cabang Garut termotivasi dalam menumbuhkan performa di kantor menjadi lebih baik, dan meningkatkan kinerja tim.

Pelatihan Team Building yang rutin diadakan MUM, hingga saat ini sudah terselenggara sebanyak 11 kali sejak tahun 2023. Lebih dari 130 orang karyawan PNM Cabang Garut berpartisipasi dalam kegiatan Team Building yang dihadiri langsung oleh Pemimpin PNM Cabang Garut, Ramadhan Firmansyah; Wakil Pemimpin PNM Cabang Garut, Wahyu Ferdian; MSU PNM Cabang Garut, Rahmat Firmansah; dan MRM PNM Cabang Garut, Rominton F. Situmorang.

Dalam pembukaan kegiatan ini, Pemimpin PNM Cabang Garut, Ramadhan Firmansyah, menyampaikan manfaat dari pelatihan team building itu sendiri ialah memperkuat kolaborasi di antara para karyawan, ia melanjutkan bahwa, team building dapat menjadi investasi bagi individu untuk meningkatkan performa kerja.

“Organisasi adalah tim, tim seperti badan kita ada jari, tangan, kepala, dan ini semua  harus sinergi modal dasar hanya satu yaitu individu, individu itu harus baik karena di unit itu kerja sama, kerja tim,” Ungkap Pak Ramadhan.

Ramadhan memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh karyawan untuk memanfaatkan pelatihan kali ini dengan baik, untuk bisa terus maju ke depan. Ia juga mendorong peserta agar bisa menjadi pekerja yang kompeten.

Acara terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu acara semi-indoor dan acara outdoor. Untuk acara semi-indoor yang dimulai dengan pembukaan kegiatan, pre-test dilanjutkan dengan materi pengantar team work. Untuk acara outdoor karyawan kelolaan PNM Mekaar cabang Garut melakukan sebuah kegiatan simulasi di mana point penting dalam kegiatan tersebut memiliki nilai tersendiri dalam pekerjaan sehari-hari. Kegiatan dibuat menarik dan fun, agar semua karyawan bisa menurunkan tingkat stres yang berlebihan dalam dunia kerja dan sejenak terlepas dari rutinitas kantor.

Hasilnya, kegiatan tersebut sukses dan mendapatkan dampak positif bagi setiap karyawan kelolaan PNM Mekaar Cabang Garut. Diharapkan setelah mengikuti training ini, karyawan mampu mengaplikasikan dalam dunia kerja untuk meningkatkan kemampuan tim.

PNM Cabang Garut turut memberikan apresiasi tinggi terhadap PT MUM yang telah menyelenggarakan Pelatihan Team Building, yang mana jenis pelatihan ini sangat dinantikan, salah satu dampaknya adalah setiap insan PNM di Garut menjadi lebih solid dan menumbuhkan semangat baru dalam bekerja.

Informasi lebih lanjut:

Putri Amandawati

Corporate Communication

PT Mitra Utama Madani

corcom@mum.co.id

www.mum.co.id